Kamis, 11 Juni 2009

Renungan Singkat.....

08 Juni 2009

Sering kita membuat rencana dan mendoakannya supaya berhasil, tapi Tuhan mau kita lebih dahulu meminta rencanaNya. Setelah kita mempunyai rencanaNya. Namun jika kita mengandalkan kekuatan dan kemampuan sendiri, maka kita tidak akan berhasil, jika kita meninggalkan Tuhan di luar rencana kita.
Dalam Markus 9:23 Yesus dengan jelas mengatakan bahwa segala sesuatu mungkin bagi orang percaya, namun bukan bagi orang yang mempunyai ide cemerlang dan rencana besar serta berusaha mewujudkannya.
Kata Yeremia 2:13 seperti seseorang menggali kolam yang tidak dapat menyimpan air yaitu bekerja keras tanpa hasil jika meninggalkan Dia di luar rencana kita.

- by: Pdt. Johan Gopur-

Seneng banget pagi2 ko Alvin udah kirimin renungan ini..
dari renungan ini gw sadar, seringkali gw ga berdoa minta petunjuk dr Tuhan apa yg mau DIA kerjakan dalam hidup gw, seringkali gw berjalan sendiri, begitu udah stuck dgn satu masalah, baru gw mencari Tuhan..
tapi yah itu, ketika kita mengandalkan kekuatan kita sendiri, kita ga akan mampu melakukan apapun..
so, kita harus menyertakan Tuhan dalam semua rencana kita, ehmm, lebih tepatnya mungkin kita harus menyerahkan hidup kita agar dipake Tuhan, jgn berjalan dlm rencana kita sendiri....krn Tuhan tau yang terbaik untuk kita..smua yang Tuhan kerjakan dalam hidup kita pasti untuk kebaikan kita....
mungkin sekarang kita ga akan mengerti rencana Tuhan, tapi suatu saat kita akan belajar, kita akan melihat ke belakang bahwa rencana Tuhan memang yang paling baik dalam hidup kita...
mudah2an renungan ini n refleksi diri gw bisa jadi berkat buat orang2 yg dah baca...hehe..


0 komentar: